Pengurus Tempo dulu
Pengurus Sekarang

SELAMAT DATANG DI BLOG ....

ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 25 September 2017

Buku MPLS 2017 Pengenalan OSIS

PENGENALAN
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS )
OSIS adalah sebuah organisasi siswa yang bertanggung jawab menampung aspirasi siswa dan bergerak demi kepentingan siswa, serta sebagai sarana kreatifitas dan interaksi siswa dalam menumbuhkan sikap mandiri. Organisasi ini senantiasa berlandaskan musyawarah dan kekeluargaan.
OSIS dibentuk oleh siswa dan struktur keorganisasiannya dipilih melalui MUSWA (musyawarah siswa) yang berdasarkan Sistem demokrasi. Kepengurusan OSIS berlangsung selama satu tahun. Dalam hal ini staf OSIS dituntut kreatif dan berfikir jernih untuk melibatkan seluruh siswa agar aktif dalam berbagai kegiatan positif sehingga terbentuk satu kesatuan yang utuh.
Program Kerja OSIS sangat jelas dan terarah, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Di antara program kerja jangka pendek adalah sebagai kordinator berbagai kegiatan baik Intra-Kurikuler maupun Extra-Kurikuler; mengadakan dan mengikutsertakan siswa dalam perlombaan, membuat laporan pertanggungjawaban atas setiap kegiatan kaderisasi calon anggota osis baru; membentuk Pansus untuk pemilihan Osis berikutnya, mengadakan LDKS dan lain-lain

Adapun program jangka panjangnya antara lain mengadakan tournament persahabatan antar Sekolah; Mengadakan Muhibbah dan study banding ke sekolah-sekolah lain atau lembaga-lembaga yang terkait dengan pendidikan, serta berusaha membangun nama baik sekolah melalui peraihan prestasi dalam bidang olahraga, saint, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda